Rabu, 06 Februari 2013

BERMAIN LAYANG-LAYANG


BERMAIN LAYANG - LAYANG
Karya: Isnaini Nur Hidayah
Waktu hari senin aku ambil bulu sebatang ku potong sama panjang .Kuraut dan kutimang dengan benang akan kujadikan layang-layang .Bermain kesana kemari ,bermain layang-layang rasanya seru dan menarik .Aku bermain ketanah lapang Hatiku bahagia karena adanya layang-layang ,aku jadi bisa tenang karena sebelum ada layang-layang Aku selalu  sedih karena tidak ada yang  membikin aku senang.
Jika suatu hari nanti aku akan membikin layang-layang sendiri dan aku juga akanmengucapin terima kasih kepada layang-layang yang telah membuat aku bahagia.Disaat matahari mulai terbenam  aku sangat sedih ,karena aku tidak bisa bermain layang-layang lagi.Aku pun pulang kerumah untuk mandi,dan solat asar .Azan magrib pun tiba, aku segera mengambil rukuh dan berangkat kemasjid.Dimasjid aku solat magrib sesudah solat magrib selesai,aku mengaji sampai selesai akhirnya pun waktu isyak tiba dengan tak sadar temanku yang bernama ulil pun jatuh  semua pun tertawa pak ustad yang sedang azanpun ikut tertawa,hari semakin gelap pak ustad pun meneruskan azannya ,azan komat pun dikumandangkan.Solat isyakpun dimulai  setelah selesai solat isyak teman-teman pun pulang kerumah.Hari mulai gelap sesampai dirumah aku belajar sebentar dan akupun tertidur .
Matahari pun muncul pagi mulai terang .Aku lalu bangun dan mandi sesudah mandi aku gosok gigi lalu wudhu untuk solat subuh.
 .Namun sebelum solat aku harus memakai  baju dan aku mulai solat subuh sarapan sudah tersedia untuk aku ,aku lalu makan dan minum ,terus aku berpamitan kepada kedua orang tuaku .
Akupun berangkat keposko disana aku menunggu bus sampai datang namun hingga siang belum juga datang ,akhirnya pun aku dan teman – teman  bermain tak lama kemudian bus datang dengan buru-buru aku pun terjatuh ,namun Aku tidak menangis karena aku tau kalau itu kesalahanku sendiri. 
Tak sadar sampai disekolah aku melihat rokku yang sobek kemana-mana rokku yang sobek aku pegangin.Waktu pulang pun tiba dan bel pun berbunyi kelas empat dan kelas lain pun pulang ,dan naik bus. Sesampai di rumah aku sangat takut akhirnya pun  aku ditanya oleh orang tuaku ‘’kenapa kok rokmu sobek”tanya orang tuaku .Dengan ketakutan aku pun menjawab’’maaf  bu,pak   tadi  dengan tak sengaja aku terjatuh’’jawab ku.namun aku tidak dimarahi hanya dinasehati ,suatu hari aku tidak akan mengulanginya lagi
Hari pun mulai gelap lalu aku melihat kucing yang sedang mencuri  daging aku kira tuyul lalu aku berteriak’’ibu,ibu ada tuyul’’triyakku , setelah ibu melihat ibu bilang
‘’itu  bukan tuyul tapi kucing ,disini itu tidak ada tuyul’’jawab ibu.
Lalu aku bilang‘’pantasan  aneh banget dengan tiba-tiba ada banyangan seperti tuyul’’
Lalu aku tidur sampai matahari muncul.
SD Pesona, 2 Nop. 2011

PROfIL:
Nama:Isnaini Nur Hidayah
Kelas:4 sakura
Tanggal :2-11-2011
                        Aku ingin ceritaku ini bisa Membikin ketawa semua orang yang membaca ceritaku,dan aku senang membuat cerita dari pak abah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar