Rabu, 06 Februari 2013

Boneka yang hilang



                                                                                                                
BONEKA YANG HILANG
  By :teresia senandung putri avilla/kelas 3 sd    


Pada hari minggu yang sangat cerah saya, ayah, dan ibu, pergi ke pasar untuk  membeli sayuran. Dan dipasar saya ketempat  mbah lem dia adalah pedagang sayuran dan mainan anak - anak dan ibu membeli sayuran seperti  tomat, cabai , dan bayam .
Pada saat  ibu ingin membayar sayuran tiba-tiba saya melihat sebuah boneka beruang yang sangat lucu . saya pun tertarik untuk  membelinya dan saya berkata kepada ibu untuk membelikan boneka tersebut dan saya pun dicubit oleh ibu saya . saya pun menangis dan akhirnya saya dibelikan boneka tersebut.
       Pada saat saya sudah tiba dirumah saya pun mengajak sanah untuk bermain boneka dengan saya . setelah itu saya disuruh mandi sama ibu . .Dan saya  memerintahkan sanah untuk menjaga mimi boneka baru saya .dan sanah pun menjawab “ oke”dan setelah saya mandi tiba – tiba sanah sudah tidak ada boneka mimi saya juga tidak ada  ibu pun berbicara kepada saya bahwa sanah sudah pulang dipanggil ibunya untuk pergi kepasar .saya pun sangat marah kepada sanah.saya semakin jenkel
Saat sore menjelang magrib saya pun pergi kesawitan saya melewati jalan logeng dan saya merenung sendirian sampai malam sekali dan gelap tidak ada satu pun kendaraan yang lewat tiba – tiba ada cahaya dari jauh menerangi  saya ternyata ayah saya datang membawa senter dan ayah saya berusaha menghibur saya karna ayah saya tahu bahwa saya sedang sedih . saya pun bertanya kepada ayah dari siapa ayah bisa tahu ini tempat kesukaan saya jika saya sedang sedih.  Ayah pasti tahu dong apa aja yang kamu suka apa lagi tempat faforitmu pada saat sedih, dan gembira kamukan anak perempuan satu-satunya yang paling kusayang .
Dan kata ayah lagi kepada saya tenanglah anak ku ayah akan membantu mu menemukan boneka mimi baru mu itu yang hilang danbuat apa kamu menangis disini menangis itu tidak akan menyelesaikan masalah mu seharus nya kamu harus menyelidiki siapa yang telah mencuri buneka mu .ya hal ini tidak akan ku ulangi lagi . cepat ayo kita pulang hari sudah larut malam.
Saya pun pulang kerumah sama ayah dan setelah sampai rumah ayah pun menyuruh ibu , kak ayub, dan kak niko untuk makan malam pada saat makan malan ayah pun bertanya kepada semuanya yang ada dimeja makan itu  “ hai diantara kalian siapa yang berani mengambil boneka putri tidak akan saya angap keluarga lagi “ dan akhirnya mas niko pun mengaku bahwa dialah yang mengambilnya ia pun memberi tahu tempat persenbunyian bonekaku itu ternyata ada diatas sawit dipelepahnya . saya pun terharu kepada ayah saya karna dia sudah berusaha mencarikan boneka saya sampai larut malam saya pun tidak bisa memberi  imbalan apa – apa kepada ayah saya dan kata ayah saya imbalan nya adalah kamu harus mematuhi perintah orang tua ayah , dan ibu .
SD PESONA , 2 NOVEMBER 2011
PROFIL :
Teresia senandung putrid avilla
Asyik  Lo  menulis cerita itu kita bisa menanpilkan cerita kita keseluruh dunia dan kita juga bisa terkenal lo kalian juga harus bisa seperti saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar